5 FILM TERLARIS THAILAND SEPANJANG MASA


Sobat pencinta film Thailand, kali ini Asianbizz akan membahas tentang 5 film terlaris Thailand sepanjang masa. Mungkin sobat semua sudah pada tahu, atau bahkan belum ada yang tahu film apa saja yang terlaris di Thailand khusus untuk film domesti. Dari beberapa film ini mungkin sudah ada yang pernah menontonnya namun tidak mengetahui kalau film tersebut merupakan film terlaris di Thailand. 

Oke sobat asianbizz, kita langsung saja ke TKP, kira-kira film apa saja yang termasuk dalam 5 film terlaris sepanjang masa di Thailand.
1.     Pee Mak Phra Khanong 1 milyar baht

Sobat asianbizz pada sudah tahu tentang film ini. Sebuah film komedi horror romantis yang diperankan oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne yang merupakan remake ulang dari sebuah film horror berjudul NangNak. Pada saat penayangannya, film ini memecahkan rekor sebagai film terlaris kedua untuk pemutaran di hari pertamanya, dimana rekor film terlaris untuk permutaran di hari pertama masih di pegang oleh film Ongbak yang dimainkan oleh Tony Jaa (Namun rekor Pee Mak dipecahkan oleh Film terbaru dari GTH “I Fine Thank You Love You” yang hanya selisih 100 ribu dari pendapatan film Ongbak).

Pee Mak sendiri bercerita tentang Mak (Mario Maurer) yang berasal dari Kerajaan Rattanakosin, yang meninggalkan istrinya yang sedang hamil Nak (Davika Hoorne) untuk bergabung dengan tentara dan berperang. Saat di lokasi peran Mak bertemu dengan empat tentara yang menjadi teman baiknya. Selama ini, istrinya Nak berjuang untuk melahirkan bayi mereka.

Ketika perang berakhir, Mak mengajak teman-temannya untuk mengunjungi Phra Khanong dan bertemu istrinya yang cantik Nak. Sementara itu, rumor beredar di seluruh kota dimana mereka mengatakan bahwa Nak adalah hantu. Empat teman Mak dan warga desa mencoba untuk memberitahu dan meyakinkan Mak bahwa istrinya sudah meninggal. Namun apakah Mak percaya begitu saja? Atau Mak tidak percaya sama sekali dan bahkan berbalik marah dengan teman-temannya? Untuk mengetahui bagaimana kelanjutan ceritanya dan mengapa film ini bisa menjadi film terlaris sepanjang masa, sobat asianbizz bisa mencari filmnya di toko kaset terdekat di kota sobat.

Pee Mak dibuat kurang lebih selama 3 bulan yang dimulai pada bulan November 2012 sampai dengan Januari 2013. Pada hari pertama penayangan pada tanggal 28 Maret 2013 memecahkan rekor baru yaitu meraup 21,2 juta baht dan sebagai film terlaris pada pemutaran di hari pertama. Pada akhir masa pemutarannya Pee Mak Phra Khanong" menjadi rekor baru tertinggi yaitu sebagai film terlaris dalam negeri sepanjang masa di Thailand, dengan memperoleh 33 juta US dollar (lebih dari 1 milyar baht)

2.    King Naresuan 900 juta baht

King Naresuan merupakan film Thailand bertema histori biografi Raja Thailand King Naresuan yang Agung yang memerintah Kerajaan Siam dari tahun 1590 sampai dengan 1605 . Film ini sendiri dibuat dalam 5 bagian. Film pertama dirilis pada tanggal 18 Januari 2007, disusul film keduanya pada tanggal 15 February 2007, film ketiga pada tanggal 31 Maret 2011, film keempat pada tanggal 11 August 2011 dan yang film kelima pada tanggal 29 May 2014.
Biaya yang diperlukan dalam pembuatan seluruh film ini adalah kurang lebih 700 juta baht. Dalam film ini King Naresuan diperankan oleh Wachana Sawatdee. Wachana Sawatdee bukanlah seorang aktor, tetapi seorang seorang tentara di kesatuan kavaleri Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand. Dia dipilih gambaran aslinya yang cukup mirip dengan King Naresuan, selain itu juga didukung oleh postur tubuh yang tegap, cakep, macho. Total pendapatan film ini adalah 900 juta baht (Total 5 film).

3.    Legend of Suriyothai  550 juta baht

The Legend of Suriyothai adalah film tahun 2001 yang disutradarai oleh Chatrichalerm Yukol, yang bercerita tentang kehidupan seorang tokoh sejarah perempuan, yang juga dianggap oleh orang-orang Thailand sebagai "Wanita Terhebat", Ratu Suriyothai. Film ini mencatat tentang pertempuran gajah di depan tentara Burma dan pengorbanan Ratu Suriyothai untuk menyelamatkan nyawa rajanya Maha Chakkraphat dan kerajaannya. Film ini meraup pendapatan sebesar 55 juta baht.

4.    Tom Yum Goong 183.35 juta baht

Tom Yun Goong merupakan film yang dibintangi oleh actor laga Thailand Tony Jaa. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew, dan menampilkan aksi koreografi tempur yang tidak jauh berbeda dengan film Ongbak yang juga di bintangi oleh Tony Jaa.
Yang sudah pernah nonton Ongbak dan rindu dengan gaya tempur/gaya berkelahi Tony Jaa akan terobati di film ini. Film ini sendiri menceritakan tentang dua ekor gajah yang dicuri oleh sekelompok orang di kota dimana gajah-gajah ini adalah milik seorang pemuda kampung (Tony Jaa). Untuk mendapatkan kembali gajahnya, Tony Jaa harus ke kota dan siap bertarung matian-matian dengan para pendekar yang juga sangat ahli dalam bela diri. Film ini sendiri meraup 183,35 juta baht.

5.    ATM : Er Rak Error 152.5 juta baht

Film terakhir ini pasti sudah tidak asing bagian sobat asianbizz semua. Sebuah film komedi romantis yang mengisahkan tentang seorang pasangan Jib dan Sua yang bekerja di sebuah bank, dimana ada kebijakan tidak ada yang boleh pacaran dengan teman sekantor. Namun kedua pasangan ini diam-diam berpacaran dan karena suatu kesalahan ATM bank tempat mereka bekerja, mengubah kehidupan percintaan mereka.  Film ini penuh dengan canda tawa dan siap membuat sobat tertawa tiada henti. Film ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Preechaya Phongtananikorn dan merupakan karya rumah produksi GTH yang selalu menghasilkan film-film HITS dari Thailand. Film ini meraup 152.5 juta baht.

Demikianlah sobat asianbizz 5 Film Terlaris Thailand Sepanjang Masa.

Beberapa hari ke depan kita akan lanjut dengan postingan Love Sick The Series Subtitle Indonesia Episode 2. So……Jangan kemana-mana…. Selalu pantau blog ini….
Suka artikel ini ?

About Putri Rita

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan